7 Mei 2009

Wow...!! Kimia juara lagi!!

Kompetisi Mawapres yang tiap tahun diadakan mulai dari tingkat fakultas sampai tingkat universitas telah diraih lagi oleh Kimia. Tahun lalu Eka Dian berhasil membawa gelar juara 1 Mawapres tingkat fakultas yang kemudian dilanjutkan ke tingkat universitas dan memperoleh juara 2. Kali ini giliran Gytha D. F. D yang jadi jawaranya. Berbekal juara 1 Mawapres di tingkat fakultas, Gytha melenggang ke tingkat universitas, and...voila,,berhasil meraih juara 1 di tingkat universitas. Wah hebat banget kan?! Peristiwa ini tentu sangat menggembirakan karena ini merupakan pertama kalinya untuk Kimia berhasil menjadi juara 1 Mawapres tingkat universitas, Dan tidak hanya mengharumkan nama FSAINTEK saja tapi juga dept Kimia dan tentu saja HIMAKI kita tercinta ini mengingat Gytha pernah tercatat sebagai staf ahli divisi Diklar pada tahun kepengurusan 2008. Tentu saja kita tidak melewatkan wawancara eksklusif bersama sang jawara. Berikut cuplikannya..

HIMAKI : "Waduh...selamat ya mbak! Gimana nih rasanya waktu pertama kali denger jadi juara 1 Mawapres?"
Gytha : "Waktu yang tingkat fakultas itu ya senenglah..tapi ya biasa aja. Waktu yang tingkat universitas tuh gimana ya rasanya, gak percaya sebenernya, kaget, shock, campur aduklah pokoknya. Kata pertama yang aku ucapin waktu dikabarin panitianya tuh 'Loh..kok aku?!' gitu"
HIMAKI : "Gimana sih awalnya bisa jadi Mawapres?"
Gytha : "Awalnya ditawarin sama bu Usreg n Pak Budi, terus ya aku terima. Setelah itu mulai deh nyiapin bekal2 persiapannya"
HIMAKI : "Aspek apa aja sih mbak yang diseleksi atau dinilai untuk jadi Mawapres?"
Gytha : "Yang diseleksi tuh karya tulis, kepribadian, kemampuan bahasa inggris, terus juga organisasi atau ekstra kurikuler"
HIMAKI : "Setiap kesuksesan tuh kan pasti ada aja kendalanya. Apa aja kesulitan/kendala yang dialami mbak Gytha selama itu?"
Gytha : "ya lumayan sih..apa ya? Oiya, masalah bahasa inggris, tapi aku pasrah aja waktu itu. Terus juga masalah karya tulis. Jadi waktu itu aku udah bikin karya tulis tapi karena something jadi karya tulisnya gak boleh pakek judul itu. Yah, terpaksa ganti judul padahal waktunya cuman sehari, jadi sampai malem2 gitu ngerjainnya besok paginya udah harus dikumpulin"
HIMAKI : "Waduh berat juga ya.. Tapi pasti ada dong motivatornya?! Kalau boleh tau sapa aja sih?"
Gytha : "Oiya pasti ada. Orang tua-ku, Randi-ku, Temen2-ku, sama bu Aning"
HIMAKI : "Setelah jadi Mawapres ini perubahan apa yang terjadi pada diri sendiri n dari orang2 sekitar mbak?"
Gytha : "Gak ada yang berubah tuh..Tapi ada sih, Jadi sekarang kalau mau ngelakuin sesuatu yang aneh2 dipikir2 dulu coz takutnya muncul omongan 'masak Mawapres kayak gitu' kan jadinya juga gak enak nantinya"
HIMAKI : "Pesan2 apa mbak yang bisa diberikan buat adek2 angkatan agar juara Mawapres tetap bisa bertahan di Kimia?"
Gytha : "Awalnya IP harus dipertinggi soalnya biarpun gak seberapa berpengaruh, tapi IP merupakan seleksi pertama untuk jadi kandidat Mawapres. Terus bagi yang IPnya sudah tinggi, diharapkan kesadarannya untuk mempersiapkan yang lain2 juga coz gak cuman IP tapi organisasi, karya tulis, kepribadian, dll juga dinilai"
HIMAKI : " Oke deh kalau gitu segini aja wawancaranya. Makasih ya mbak udah nyempetin waktunya. Gut luck"
Gytha : " Oke sama2.."

Oke, itu tadi sedikit cuplikan wawancara kita dengan sang jawara 1 Mawapres Unair th. 2009. Semoga ada yang bisa kita pelajari dan ambil manfaatnya. Buat tmn2 yang ingin mengikuti jejak Gytha D. F. D sebagai Mawapres Unair, jangan pernah puas dengan apa yang sudah kita dapatkan dan jangan pernah berhenti berusaha. Semangat!! Excellent Chemistry, Bravo HIMAKI!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar