8 Juni 2012

Forkomkis



Forkomkis... Apa itu Forkomkis?

Forkomkis kependekan dari Forum Komunikasi Mahasiswa Kimia Surabaya.  Anggota dari forum ini sendiri adalah dua Universitas Negeri dan satu Institusi di wilayah Surabaya yakni UNAIR, UNESA dan ITS.

            
            Ide tercetusnya Forkumkis ini bermula pada saat HIMAKI UNAIR dan HIMKA ITS diundang dalam acara pertemuan Pengabdian Masyarakat yang diselenggarakan oleh pihak BEM-J UNESA. Dalam kegiatan tersebut terdapat pembicaraan mengenai sarasehan yang diadakan oleh perkumpulan  Mahasiswa Kimia Malang. Pada saat itu, Achmad Farikhin A. sebagai ketua HIMAKI UNAIR (2010-2011),  Faoezi sebagai ketua BEM-J UNESA (2010-2011) serta Anang sebagai ketua HIMKA ITS (masih menjabat sampai sekarang) tertarik untuk mengadakan kegiatan yang serupa. Forum ini bertujuan meningkatkan wawasan keorganisasian dan solidaritas antar Mahasiswa Kimia wilayah Surabaya.


            Pada tanggal  17 Maret 2012 lalu diadakan pertemuan perdana Forkomkis di Ruang Sidang FMIPA C8 UNESA. Dalam pertemuan tersebut pihak HIMAKI UNAIR, BEM-J UNESA dan HIMKA ITS memperkenalkan hima-nya masing – masing. Setelah itu diadakan sidang pleno yang membahas tentang mekanisme dan rencana tindak lanjut dari forum ini.Selain itu terdapat acara ramah tamah dimana dalam acara ini terdapat forum diskusi tiap – tiap divisi atau departemen guna menambah pengetahuan bangaimana kinerja kepengurusannya , bertukar pikiran dan tips serta meminta saran yang semuanya diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk ke depannya. Untuk follow up dari FORKOMKIS ini akan dilakukan kegiatan donor darah dan “ngumpul bareng” dari ketiga pihak. Dengan begitu diharapkan hubunga antara HIMAKI UA, HIMKA ITS dan BEM-J UNESA menjadi lebih baik.

Untuk lebih jelasnya, ayo gabung di grup fb: FORKOMKIS I


Terimakasih    :)

                                                                                                                                    sumber: A. Farikhin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar