5 Juli 2014

Ini Dia, Ketua PEMABA Himpunan Mahasiswa Kimia UA 2014

Lucky Adhitya
(Ketua Pemaba HIMAKI '14)
Pemilihan ketua PEMABA Himpunan Mahasiswa Kimia UA 2014 telah usai, dan Lucky Adhitiya (Kimia '13) terpilih sebagai ketua PEMABA untuk tahun ini. Untuk PEMABA tahun ini, visi dan misi yang diusung Lucky yaitu menghasilkan kader-kader pioneer mahasiswa baru kimia tahun 2014 yang memiliki nilai kekeluargaan yang tinggi dengan cara menciptakan rasa kepedulian yang tinggi antar sesama mahasiswa baru kimia 2014.
Untuk konsep yang diusung, Lucky menyatakan bahwa konsep PEMABA 2014 hampir sama seperti tahun lalu hanya saja PEMABA tahun ini ingin lebih fokus untuk memasukkan dan mengenalkan nilai-nilai kimia ke ma-hasiswa baru kimia 2014 dengan melibatkan mahasiswa secara aktif sehingga peserta PEMABA 2014 tidak hanya mendengarkan materi narasumber saja.
Menurutnya, PEMABA Kimia 2013 lalu berkesan pasif karena peserta PEMABA lebih sering mendengarkan materi baik dari dosen kimia UA sendiri maupun dari narasumber lain yang telah didatangkan oleh panitia. Sebenarnya, kegiatan ini sangat baik karena ateri yang disampaikan sangat bermanfaat bagi mahasiswa baru dan berguna untuk kedepannya. Namun disisi lain, tidak sering dilibatkannya mahasiswa baru dalam kegiatan PEMABA dinilai menimbulkan rasa jenuh dan bosan bagi para peserta.
Hal inilah yang menjadi poin evaluasi bagi pelaksana PEMABA 2014. Kegiatan yang lebih melibatkan pe-serta PEMABA untuk turut ber-partisipasi dan aktif diharapkan mampu meninggalkan kesan bagi mahasiswa baru kimia 2014. Sehing-ga diharapkan PEMABA 2014 mam-pu mengadakan kegiatan yang dapat mengenalkan dan memasukkan nilai-nilai kimia kepada mahasiwa baru dengan menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar